Senin, 15 Oktober 2012

menggapai cita-cita



MENGGAPAI CITA-CITA

 Di sebuah desa hiduplah seorang anak bernama Bella dia tinggal bersama ibunya sudah lama ia ditinggalkan oleh ayahnya , bela selalu merindukan ayahnya karna sudah lama bella sudah di tinggal oleh ayahnya , ayah bela meninggal karena kecalakaan pada saat ayahnya bela bekerja di sebuah kuli bangunan pada saat itu ayah bela sedang bekerja tiba-tiba ada kayu yang menimpa ayah bella.
       

         Di suatu hari pada saat bella sekolah bella disuruh maju kedepan oleh guru untuk menjelaskan mengapa didunia ini manusia harus memiliki cita-cita dan bella pun menjawab , bahwasanya manusia didunia ini harus memiliki cita-cita jika kalau kita tidak memiliki cita-cita dimasa depan nanti kita tidak menjadi orang yang berguna. Dan ibu guru bertanya apa cita-cita bella bila besar nanti ??? dan bella pun menjawab saya ingin menjadi dokter , mengapa ingin menjadi dokter ?? karna bella ingin menyembuhkan orang yang sakit terutama ayah dan ibu bella tetapi kini ayah bella sudah tiada jadi bella hanya bisa menyembuhkan ibunya.
        

          2 tahun berlalalu dan kini bella sekaraang sudah lulus sekolah ,,tapi bella sedih karena ia tidak bisa melanjutka kuliahnya dikarenakan bella tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya ,, sedangkan ibunya bella hanya bekerja sebagai penjual kueh keliling bella sangat sedih melihat ibunya bekerja keras untuk mencukupi kehidupanya sehari-hari . pada saat bella berjualan kuehkeliling untuk membantu ibunya berjualan  bella bertemu dengan seorang bapak-bapak yang menghampirinya dan bapak itupun bertanya pada bella, mengapa kamu tidak melanjutkan kuliah tanya bapak itu, dan bella pun menjawab saya tidak mempunyai biaya untuk kuliah karena ibu saya hanya seorang penjual kueh keliling. Dan bapak itupun menawarkan pada bella apabila saya membiayayi kamu kuliah apakah kamu mau melanjutkan kuliah tanya bapak itu?? Dan bella pun bingung mengapa bapak-bapak itu tiba-tiba ingin membiayai saya kuliah dan sebetulnya siapakah bapak-bapak tersebut ?? dan bapak itu pun menjawab saya adalah bos dimana bapak kamu dulu bekarja ,sebelum bapak kamu kecalelakaan bapak kamu menceritakan tentang keluarganya terutama tentang kamu bella jawab bapak itu.
         
Dan setelah beberapa hari bella menerima tawaran yang diberikan oleh bapak-bapak tersebut dan bella sudah meminta restu pada ibunya , dan ibunya  bella pun merestui bella untuk melanjutkan kuliahnya dan mengejar impiannya. Disatu sisi bela senang untuk melanjutkan kuliahnya dan disatu sisi bella pun sedih untuk meninggalkan ibunya sendirian , setelah dua minnggu bella pun pergi kekota untuk melanjutkan kuliahnya dan disana ia mengambil jurusan kedokteran, setelah 5 tahun berlalu bella pun lulus kuliah dan bella pun kembali kedesa untuk tinnggal  bersama ibunya dan disan bella membangun sebuah puskesmas kecil-kecilan untuk membantu warga sekitar untuk membantu menyembuhkan orang sakit .
  

Pada  suatu hari bella mendengar kabar bahwasanya bapak-bapak yang telah membiayai bella kuliah sedang terkena musibah ia sedang sakit keras ia terkana penyakit strukdan bella pun mencoba membantu untuk menyembuhkan bapak-bapak tesebut dan lahan perlahan bapak itu pun sembuh kembali dan bapak itu pun sangat berterima kasih pada bella,, dan bella pun berbalik meminta terima kasih pada bapak-bapak tersebut tanpa dia bella tidak besa seperti ini dan bella sangat sayang dan berterima kasih pada ibunya tanpa ibunya pula bella tidak bisa tumbuh besar seperti ini.


Dan akhirnya sekarang bella menjadi orang yang sukses dan bella pun bisa membanggakan kedua orang tuanya walaupun ayahnya bella sudah tiada !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar